melayani: * servis hp, tablet, lepotp. semua merek dan tipe * pelatihan servis hp, tablet, lepotp. semua merek dan tipe. berpaket. * spare pat tersedia 95 % * konsultasi seputar servis, gratis. dg nilai akurasi80% alamat : 50m dari belakang indomaret sumberbendo jogoroto jombang. kontak, wa, wc : 085649, 615. 631. pin : 2380 7F7D

26 Februari 2015

6 Tips Membeli HP Android Second / Bekas

  HP android sudah menjadi trend masa kini, dari anak mudah hingga orang tua sudah banyak yang memiliki hp android entah itu yang memiliki brand terkenal maupun hp lokal tentunya dengan budget yang disesuaikan. Kenapa bisa begitu? Seperti yang kita ketahui banyak sekali keuntungan bila kita memiliki Smartphone android, yah namanya smartphone harus smart dong, diantarnya banyak aplikasi-aplikasi yang sedikit banyak dapat membantu pekerjaan seperti aplikasi office dll, aplikasi untuk sarana belajar, aplikasi islami dan segudang aplikasi lainnya bisa kita dapatkan dengan mendownloadnya gratis di PlayStore.



Tips Membeli HP Android Second / Bekas
Nah bagi anda yang memiliki budget pas-pasan namun ingin memiliki hp android berkelas, bisa mencoba membeli hp android second. Bila kita mendengar kata second / bekas terlintas dalam pikiran kita "wah jangan-jangan hp ini banyak errornya, rusak dan lain sebagainya". Anda jangan salah masih banyak kok hp android second/ bekas tapi dengan performa yang masih bagus, ini biasanya dikalangan borjuis (berduit) gemar bergunta-ganti hp alhasil hp belum lama di pakai kemudian di jual karena ingin membeli seri h terbaru. Nah ini kesempatan bagi kita bila ingin membeli hp Second, tentunya kita mesti tahu dulu kondisi hp tersebut. yuk kita simak tips membeli hp android second di bawah ini.

6 Tips Sebelum Membeli HP Android Second / Bekas


1. Hunting Harga Pasaran
Hal pertama yang mesti kita lakukan yakni survei harga dahulu entah itu dari tanya teman, counter dan paling praktis saat ini ya tanya simbah Google hehe... cari yang sesuai dengan isi kantong kita. Kita juga patut curiga jika harga yang dia tawarkan jauh dari harga pasaran.

2. Cek Fisik dan Baterai HP
Jika sudah dapat, silahkan lihat-lihat dulu keseluruhan body hp apakah ada cacat / tidak? kemudian lihat baterainya original atau palsu, cara cek yag asli biasanya ada hologram sesuai merek HP. Dan cek juga kelengkapan seperti kardus, buku manual, headset dan charger, ++ bila ada tambahan yang lainnya.

3. Garansi
Tanyakan sudah berapa lama di pakai? apakah masih ada garansi?

4. Cek Nomor IMEI
Cocokkan nomor IMEI di HP dengan di kardus, cara liahta IMEI nya dengan mengetikkan *#06#

5. Cek Signal Telephone dan Internet
Silahkan lakukan panggilan dengan pastikan suara anda dan penerima sama-sama jelas. Dan lakukan sebaliknya. Kemudian coba untuk browsing apakah bisa berjalan dengan normal? karena dulu saya pernah pengalaman ketika sudah membeli hp second 2-3 hari kemudian kok terasa ada yang aneh dengan sinyalnya, sering putus-nyambung di pakai telephone dan internet sering gagal, kemudian saya bawa ke tukang service ternyata ICnya kena, alhasil saya jual lagi tuh hp, karena kalo di service pun harganya lumayan.

6. Lakukan Pengetesan Sederhana
Silahkan ketik *#0*# yang berfungsi untuk pengetesan sedrhana namun sangat penting terkait performa hp android anda meliputi: Warna,suara,getar,touch, sensor, kamera belakang & depan, speaker dll. Setelah anda mengetikkan kode diatas maka akan muncul menu-meu pengetesan (lihat gambar di bawah), kemudian klik saja satu persatu untuk melihat prosesnya.
Cek performa hp android
Kode di atas sudah saya coba di HP Mito, Sony dan Samsung dan berhasil, entah untuk hp yang lainnya semoga saja bisa.
heheheheh

Berikut ini adalah Tips laian Membeli Android Second
yang mungkin akan membantu anda dalam memilih
Handphone second yang bagus:

Cek Garansi
============
Smartphone android yang memiliki garansi lebih
lama,wajar memiliki harga yang lebih tinggi.Min
talah garansi jika memungkinkan untuk mengantisi
pasi apabila Handphone anda tiba-tiba rusak.

Lakukan Test :

1. Tekan *#*#0*#*#* untuk memeriksa layar
2. Tekan *#2664# untuk memeriksa pada layar
dengan membuat garis tanpa putus
3. Tekan *#0673# untuk memeriksa speaker
4. Tekan *#0842# untuk memeriksa getaran.
Cek Fisik
==========
  1. Lihat pada bodi handphone apakah ada goresan atau cacat.Periksa juga label stiker hologram di bagianbelakangnya untuk melihat apakah sudah pernah diservice atau belum.
  1. matikan danhidupkan lagi handphone-nya untuk melihat seberapa lama smartphone tersebut aktif.apakah normal atau tidak?
  1. Cek Panggilan, Cobalah gunakan handphone tersebut untuk melakukan panggilan keluar dan masuk.Pastikan suara dapat terdengar dengan baik.Pastikan juga speaker bekerja optimal pada suara minimum ataupun maksimum.
  1. Cek Baterai
Gunakan Handphone untuk menelepon atau mendengarkan musik dengan waktu tertentu
sehingga anda bisa lihat apakah baterai stabil atau gampang drop.
  1.  Cek kode IMEI
IMEI adalah singkatan dari International Mobile, Equipment Identity.Kode ini merupakan kode khusus
yang diberikan dari produsennya untuk mengidenti fikasi setiap ponsel GSM atau CDMA maupun
perangkat mobile lainnya,Sehingga dapat ditelusuri sejarah pembuatannya.Biasanya kode tersebut
terletak di bagian belakang ponsel,setelah dibuka baterainya Atau anda juga bisa cek langsung pada
ponselnya dengan tekan *#06#.
  1. Pastikan kode IMEI
di smartphone sama dengan kode IMEI di kardusnya. Untuk mengecek keasliannya anda bisa kunjungi
http://imei-number.com/imei-number-lookup/
masukkan kode imei yang tertera di ponsel anda.